TRAVEL PEKANBARU BUKITTINGGI: Website Situs Informasi Dunia Pendidikan

Rekomendasi Universitas DKV Terbaik Di Indonesia, Penasaran?

Universitas DKV Terbaik Indonesia

Universitas DKV Terbaik Indonesia – Memilih jurusan DKV terbaik di Indonesia kini tak lagi sulit. Ada banyak universitas dari berbagai penjuru negeri yang sudah memberikan pendidikan terbaik untuk Desain Komunikasi Visual. Secara umum, jurusan DKV tak hanya dituntut untuk menghasilkan sebuah karya seni, tetapi juga bisa mempengaruhi perilaku orang lain atas karya yang dibuatnya.DKV merupakan salah satu bagian cabang dari ilmu desain. Ketika masuk, kamu akan diajarkan mengenai sebuah karya seni yang bersifat informatif, komunikatif , serta efektif. Tak heran, peminatnya selalu bertambah setiap tahun. Di bawah ini terdapat pilihan universitas yang bisa kamu jadikan tempat menuntut ilmu di jurusan Desain Komunikasi Visual.Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari travelpekanbarubukittinggi.

Universitas Pelita Harapan

Di kawasan Karawaci, Tangerang, terdapat satu universitas yang memiliki jurusan DKV yang cukup terkenal, yakni Universitas Pelita Harapan. Di dalamnya, jurusan satu ini cukup menjadi primadona yang banyak diminati para mahasiswa baru. DKV di UPH juga sudah menerima akreditasi BAN-PT dengan nilai A.

Universitas Sebelas Maret

Universitas satu ini juga menjadi salah satu jujugan para mahasiswa yang ingin belajar desain. Tak hanya akan belajar menggambar grafis 2 dimensi, kamu juga diperkenalkan dengan penggarapan media 3 dimensi. Tak heran bila lulusan UNS dari jurusan DKV banyak yang melintang sebagai animator, fotografer, video editor, dan lainnya.

Universitas Tarumanegara

Salah satu universitas swasta desain grafis yang cukup mumpuni dan berpengalaman menghasilkan lulusan berprestasi yaitu Universitas Tarumanegara. Jurusan DKV sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT berlaku mulai 2017-2022. DKV di Universitas Tarumanegara berada di Fakultas Seni Rupa dan Desain. Jika kamu berminat mendaftarkan diri sebagai mahasiswa, kampus ini bisa menjadi pilihan yang cukup baik.

Baca Juga : Inilah 5 Universitas Favorit Di Solo, Bisa Dijadikan Referensi

Universitas Negeri Malang

Jurusan DKV terbaik di Indonesia untuk kawasan Jawa Timur, kamu bisa mengandalkan UM. Meski masih belum terlalu populer dibandingkan kompetitornya, UM sudah memiliki nilai akreditasi A. Usianya pun cukup matang, yakni 20 tahun karena dibuka pada tahun 2000 yang lalu. Hingga saat ini, Universitas Negeri Malang sudah menelurkan 42 angkatan yang sukses di bidang videografi, nirmana dimensi, komunikasi periklanan, dan lainnya.

Institut Teknologi Bandung

Walaupun kuotanya mencapai 150 mahasiswa, kompetisi masuk DKV ITB cukup ketat – bahkan ada lesnya segala, Guys! Sebagian dari materi ujian masuknya adalah menggambar tiga tema yang telah ditentukan. Setelah berhasil jadi mahasiswa ITB-pun, kamu nggak serta-merta kuliah dijurusan ini. Kamu harus ikut pendidikan dasar Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSDR) terlebih dahulu selama satu tahun. FYI, DKV ITB memang berada di fakultas tersebut.

Tahun berikutnya, jika kamu memenuhi syarat untuk masuk DKV, maka kamu akan bertemu dengan matakuliah-matakuliah dasar komunikasi visual. Pada semester enam, kamu harus memilih tiga peminatan, yaitu Komunikasi Multimedia, Visual Periklanan, atau Komunikasi Grafis. Beberapa matakuliah yang akan kamu pelajari antara lain Visual Branding, Grafis Kemasan, Pengantar Rekayasa dan Desain, Bahasa Rupa, dan lain sebagainya.

Exit mobile version